Month: May 2018

Rumor Transfer Sepak Bola Terkini

Sepak bola adalah olah raga terbesar di dunia dan selalu memiliki berita menarik di dalamnya. Salah satunya adalah berita transfer pemain di liga-liga top Eropa. Sangat menarik ketika mengetahui siapa pemain yang akan dibeli atau dijual. Atau siapa pelatih baru dari sebuah klub. Pada tahun ini pun juga ada beberapa rumor transfer sepak bola terkini yang mencuri perhatian.

Rumor Transfer Sepak Bola Terkini

Ada beberapa rumor transfer sepak bola terkini yang menarik mulai dari pemain hingga pelatih. Selengkapnya, simak rumor transfer terkini di dunia sepak bola berikut ini.

  • Ancelotti memiliki tiga nama yang menjadi sasaran

rumor transfer sepak bola terkini

Napoli baru saja mendatangkan pelatih baru yang sarat pengalaman, ialah Carlo Achelotti, mantan pelatih klub besar seperti AC. Milan, Real Madrid dan Bayern Munchen. Kembali ke Liga Serie A, sang pelatih sudah membidik tiga nama pemain yang ingin didantangkannya ke Napoli.

Dilansir dari The Sun, ia ingin merekrut tiga mantan anak asuhnya, yaitu Arturo Vidal dari Bayern Munchen, Karim Benzema dari Real Madrid, dan David Luis dari Chelsea. Ini merupakan sebuah rencana ambisius untuk membuat Napoli lebih kompetitif di semua ajang.

  • Atletico Madrid menaikkan gaji Antoine Griezmann

rumor transfer sepak bola terkini

Antoince Griezmann telah menjadi salah satu pesepak bola paling diincar di liga elit Eropa. Salah satu klub yang ingin memakai jasa pemain asal Prancis itu adalah Barcelona. Agar sang pemain tidak membelot ke Catalan, pihak Atletico Madrid berencana menaikkan gaji sang pemain dengan tinggi. Ia direncanakan akan digaji €25 juta per tahun, lebih tinggi €10 juta dari tawaran Barcelona.

  • City hampir mendapatkan Mahrez

rumor transfer sepak bola terkini

Di liga Inggris, Manchester City menyatakan ketertarikannya untuk memboyong pemain Leicester City, Ryad Mahrez dan keinginan klub kaya raya itu hampir terwujud. City dikabarkan akan mengumumkan bergabungnya Mahrez dalam dua pekan kedepan dengan biaya transfer £60 juta dengan tambahan Patrick Roberts. Mahrez akan menjadi pengganti Eden Hazard yang belum mau pindah dari Chelsea.

  • Fred lebih ingin ke MU

rumor transfer sepak bola terkini

Jika City hampir mendapatkan Mahrez, rival sekotanya, Manchester United hampir mendapatkan Fred. Kedua klub kota Manchester itu memang sedang meperrebutkan gelandang Shakhtar Donesk itu, namun tampaknya sang pemain lebih ingin bermain untuk United. Dirumorkan kalau Fred akan menandatangani kontraknya bersama United pada pekan depan ketika Brazil berlaga dengan Kroasia di Inggirs dalam pertandingan uji coba.

elanjutan persidangan korupsi E-KTP

Berikut Fakta Kelanjutan Persidangan Korupsi E-Ktp

Kasus korupsi E-KTP masih berlanjut, walaupun Setya Novanto telah divonis 15 tahun penjara. Masih banyak lagi aktor di belakang layar yang belum terungkap. Masih ada tokoh lain yang menerima aliran dana korupsi ini. Seperti yang terjadi baru-baru ini ketika keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi menyebutkan penerima dana korupsi E-KTP dalan persidangannya. Lebihlengkapnya lagi, simak fakta kelanjutan persidangan korupsi E-KTP berikut.

Fakta Kelanjutan Persidangan Korupsi E-Ktp

  • Irvanto menyebut nama tokoh lain penerima aliran dana korupsi E-KTP

elanjutan persidangan korupsi E-KTP

Irvanto, keponakan Setya Novanto kembali bernyanyi di persidangan. Kali ini ia menyebutkan nama-nama orang yang menerima aliran dana korupsi E-KTP. Mereka adalah Chairuman Harahap yang menerima US$1 juta dengan rincian US$ 500 ribu dan kemudian US$1 juta, selanjutnya Melchias Marcus Mekeng, US$1 juta, Agun Gunandjar, US$1.5 juta, Jafar Hafsah US$100 ribu, dan Nur Ali Assegaf US$100 ribu.

Uang tersebut diberikannya kepada nama-nama di atas di hadapan Setya Novanto dan Andi Agustinus dengan perintah dari Andi. Ia menyebutkan kalau dia harus menyerahkan uang US$500 ribu terlebih dahulu kepada Chairuman Harahap. Kesaksian ini ia sampaikan di pengadilan Tipikor Jakarta Pusat pada hari senin tanggal 21 Mei 2018 kemarin.

  • Irvanto diimingi uang setelah menyerahkan uang tersebut

elanjutan persidangan korupsi E-KTP

Penyerahan uang ke nama-nama tersebut adalah perintah langsung Andi Agustinus. Uang tersebut merupakan hasil dari penukaran dengan Iwan Barala yang berjumlah US$3 juta. Irvanto memberikan uang itu dengan diimingi sejumlah uang dari Andi Agustinus.

  • Sebagai cara untuk daftar caleg

elanjutan persidangan korupsi E-KTP

Irvanto kemudian bersaksi kalau pemberian uang itu merupakan bagian dari modalnya untuk menjadi Caleg pada tahun 2014. Selain itu, dalam usaha menjadi Caleg tersebut, ia menyebutkan kalau ia dan pamannya, Setya Novanto, bertemu dengan Made Oka Masaung untuk menerima uang yang dijanjikan sebesar Rp100 juta, namun ia hanya menerima Rp30 juta.

  • Beberapa di antara nama-nama tersebut adalah politikus

elanjutan persidangan korupsi E-KTP

Dari nama-nama tersebut, ada tiga nama yang membuat publik terkejut. Yang pertama, Chairuman Harahap merupakan mantan Ketua Komisi II DPR. Yang ketiga adalah Agun Gunandjar yang merupakan mantan Ketua Pansus Hak Angket KPK. Lalu yang ketiga adalah Nurhayati ali Assegaf yang merupakan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat.

berita seputar UU Terorisme

Rangkuman Berita Seputar UU Terorisme

Setelah terjadi pro dan kontra serta keterlambatan, RUU Terorisme akhirnya disahkan oleh Ketua Pansus RUU Terorisme. Dengan begini RUU tersebut telah berubah menjadi undang-undang. Ada beberapa berita seputar UU Terorisme ini yang menjadi perhatian.

Berita Seputar UU Terorisme

Mulai dari apa saja revisi yang dilakukan, tangapan para ahli dan tokoh politik, hingga keterlibatan TNI dalam memerangi terorisme. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari simak rangkuman berita seputar UU Terorisme berikut ini.

  • Revisi definisi terorisme

berita seputar UU Terorisme

Di dalam Undang-undang Terorisme ada definisi terorisme yang baru. Definisi ini mengkategorikan tindakan terorisme sebagai tindakan yang menggunakan kekerasan dan menimbulkan suasana teror yang dapat menimbulkan korban massal dan kehancuran objek vital dengan tujuan politis, ideologis dan mengganggu keamanan.

  • Perlindungan korban

berita seputar UU Terorisme

Di dalam pasal baru ini ada disebutkan perlindungan terhadap korban teror mulai dari bantuan medis, rehabilitasi psikososial, psikologis, santunan serta restitusi dan kompensasi. Secara garis besar, UU ini nantinya memberikan hak para korban dengan komprehensif.

  • Keterlibatan TNI

berita seputar UU Terorisme

UU Terorisme juga berisi mengenai keterlibatan TNI dalam pemberantasan terorisme. Salah satunya adalah aturan pemimpin Koopssusgab atau Komando Perasi Khusus Gabungan. Aturannya berupa taktis dan teknis operasi serta yang akan mengendalikan Koopssusgab.

Lalu ada juga aturan perubahan status penanganan yang sebelumnya biasanya ditangani Kepolisian, kali ini ada aturan perpindahan penanganan ke TNI dengan indikator penentu. Koopssusgab yang berisi satuan khusus dari TNI akan berada di bawah komando panglima TNI dan akan turun ke lapangan jika Kepolisian kesulitan menanggulangi serangan terorisme.

  • Pendapat Gatot Nurmantyo

berita seputar UU Terorisme

Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo ikut bersuara tentang UU Terorisme ini. Ia berpendapat kalau UU ini nantinya akan menjadi senjata yang ampuh dalam memerangi tindak terorisme di Indonesia. Gatot sendiri masih menjabat sebagai Panglima TNI ketika UU ini masih berstatus RUU. Ia menyebutkan kalau sebenarnya TNI tidak ingin terlibat jauh dalam pemberantasan terorisme, namun TNI akan mengikuti hukum yang berlaku, yaitu UU Terorisme tersebut.

fakta tentang TPU tempat jenazah “dibuang”

Fakta Tentang TPU Tempat Jenazah “Dibuang”

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan foto jenazah yang disebut-sebut dibuang di semak-semak. Namun setelah dilakukan klarifikasi, ternyata jenazah itu tidak dibuang dan memang dimakamkan di sebuah TPU yang sedang tinggi rumputnya. Ada beberapa fakta tentang TPU tempat jenazah “dibuang” yang cukup menarik.

Berikut Fakta Tentang TPU Tempat Jenazah “Dibuang”

Mulai dari sebagai tempat jenazah tanpa nama hingga rumor tentang TPU yang tidak diurus. Untuk lebih lengkapnya, berikut Fakta tentang TPU tempat jenazah “dibuang”.

  • Berlokasi di Jakarta Barat

fakta tentang TPU tempat jenazah “dibuang”

TPU yang heboh itu adalah TPU Tegal Alur yang berlokasi di Jakarta Barat. TPU ini masih di bawah Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Jadi rumor yang menyebutkan kalau jenazah dibuang di semak-semak itu tidaklah benar.

  • Tempat jenazah “dibuang” terletak di tengah TPU

fakta tentang TPU tempat jenazah “dibuang”

Jenazah yang disebut-sebut dibuang itu adalah jenazah tunawan. Jenazah tunawan sendiri adalah jenazah yang tidak memiliki atau jauh serta terlantar dati keluarganya. Jenazah tunawan ini biasanya dimakamkan di tengah-tengah TPU Tegal Alur dan berada di Blok A-III

  • TPU Tegal Alur selalu dibersihkan secara rutin

fakta tentang TPU tempat jenazah “dibuang”

Di foto yang beredar tampak kalau jenazah “dibuang” di semak-semak. Sebenarnya jenazah sedang dimakamkan di TPU Tegal Alur yang kebetulan rumputnya sedang tinggi. Menurut petugas TPU, foto yang beredar itu diambil sudah cukup lama. Sebenarnya, TPU ini dibersihkan secara rutin. Hanya saja TPU Tegal Alur cukup luas dan dibutuhkan waktu yang cukup lama karena terkendala peralatan dan personel.

  • TPU Tegal Alur tidak pilih kasih

fakta tentang TPU tempat jenazah “dibuang”

Walaupun jenazah tunawan dimakamkan di blok tertentu, tidak serta merta terjadi pilih kasih antara makam tunawan dengan makam biasa. Pemakaman sama-sama dirawat dan pembabatan rumput dilakukan secara menyeluruh. Bedanya, makam tunawan hanya diberikan nisan polos. Semua makam tetap berukuran 1×2 meter dan jenazah tunawan sendiri diurus dengan baik, mulai dari dimandikan, dikafankan, dishalatkan hingga dimakamkan.

Hanya saja, di blok tempat pemakaman jenazah tunawan, tidak ada pohon yang rindang dan tampak hening serta kosong. Sedangkan di area pemakaman yang lain terlihat lebih rapi. Ini memang dikarenakan di pemakaman jenazah tunawan jarang sekali ada yang mengunjungi.

pelatih baru arsenal

Fakta tentang Unai Emery, Pelatih Baru Arsenal

Arsene Wenger telah memutuskan untuk berhenti dari kursi pelatih klub sepak bola Arsenal. Tidak perlu berlama-lama, kursi kepelatihan klub liga Inggris ini pun sudah memiliki penerusnya. Ialah Unai Emery, pelatih baru Arsenal yang merupakan mantan pelatih klub Sevilla dan Paris Saint Germain.

Fakta tentang Unai Emery, Pelatih Baru Arsenal

Pelatih baru ini diharapkan dapat memberikan angina baru dan meningkatkan performa Arsenal di semua liga. Arsene Wenger telah melatih Arsenal semenjak tahun 1995 tanpa pernah sekalipun diganti. Tentu ini akan memberikan rasa Arsenal baru bagi para pemain dan juga fans. Agar mengenal pelatih baru Arsenal ini lebih dekat, mari simak beberapa fakta tentangnya.

  • Mantan pemain

pelatih baru arsenal

Saat ini sudah menjadi hal yang biasa jika seorang mantan pemain bola menjadi pelatih klub. Sebut saja nama-nama pelatih aktif yang sukses saat ini yang sebelumnya merupakan seorang pemain sepak bola, seperti Zinedin Zidane, Pep Guardiola, Carlo Anchelotti dan masih banyak lagi. Begitu juga Unai Emery yang merupakan mantan pemain klub Real Sociedad dan Leganes.

  • Berhasil di Spanyol

pelatih baru arsenal

Setelah pensiun menjadi pemain, ia menjadi pelatih yang memulai karier di Lorca Deportiva dari 2005 hingga 2006. Lalu di Almeria dari tahun 2006 hingga 2008, Valencia dari tahun 2008 sampai 2012, dan Spartak Moskow pada tahun 2012. Ia dianggap gagal ketika menjadi pelatih Spartak Moskow.

Setelah gagal di Spartak, ia kemudian berhasil menaikkan namanya di Sevilla dengan menjadi pelatih pada tahun 2013. Prestasinya sangat gemilang dengan mempersembahkan tiga trofi Liga Europa. Inilah yang membuat namanya masuk radar pelatih top Eropa.

  • Gagal di Prancis

pelatih baru arsenal

Sebelum berlabuh di Arsenal, Unai Emery merupakan pelatih Paris Saint Germain selama dua musim. Kala itu ia dipercaya untuk menggantikan Laurent Blanc yang dianggap tidak memenuhi ekspektasi. Ia bahkan rela membayar kompensasi sebesar £1,6 juta atau Rp30 miliar kepada Sevilla ketika pindah ke PSG. Namun selama menjadi pelatih PSG ia tidak begitu berprestasi.

Namun ternyata Emery gagal mempertahankan dominasi PSG di liga Prancis yang terpaksa merelakan juara liga kepada AS Monaco. Selain itu ia juga gagal membawa PSG sukses di pentas Eropa. Paling tinggi ia hanya bisa mempersembahkan juara Ligue 1 pada musim 2017/2018.

seputar persidangan Aman Abdurrahman

Berita Seputar Persidangan Aman Abdurrahman

Aman Abdurrahman adalah tersangka dalang bom Thamrin pada tahun 2016 lalu yang berhasil ditangkap. Ia saat ini sedang menjalani persidangan dan dituntut hukuman mati. Banyak hal menarik yang terjadi seputar persidangan teroris ini. Selengkapnya, simak berita seputar persidangan Aman Abdurrahman berikut ini.

Berikut berita seputar persidangan Aman Abdurrahman

  • Sidang Aman Abdurrahman dijaga ketat

seputar persidangan Aman Abdurrahman

Sidang sang dalang bom Thamrin ini dijaga super ketat. Persidangan yang diselenggarakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu dijaga dengan empat ring penjagaan. Ada 270 personel polisi yang menjaga jalannya sidang itu. Selain itu, penjagaan juga diperkuat dengan sniper di beberapa posisi.

  • Tuntutan mati untuk Aman sudah sesuai

seputar persidangan Aman Abdurrahman

Agung M Prasetyo yang merupakan Jaksa Agung merasa kalau tuntutan hukuman mati kepada teroris ini sudah sesuai. Ini dinilai dari andil Aman dalam tindakan keji tersebut. Aman adalah pemimpin yang mengerahkan anak buahnya untuk melakukan serangkaian serangan bom bunuh diri.

Sang Jaksa Agung merasa kalau tuntutan ini akan membuat Jamaah Ansharut Daulah yang bertanggung jawab atas serangan bom Thamrin terkejut karena Aman adalah pemimpinnya. Ia adalah dalang yang meracuni pikiran anak buahnya dengan ideologi teror dan membahayakan banyak manusia.

  • Aman sebut pelaku teror bom Surabaya tidak waras

seputar persidangan Aman Abdurrahman

Dalang bom Thamrin yang menyuruh anak buahnya untuk melakukan serangan teror bom pada tahun 2016 ini merasa kalau Islam tidak mengajarkan tindakan teror apalagi bom bunuh diri. Terkait bom Surabaya, ia berpikir kalau pelaku sudah tidak waras.

Dalam pembelaannya, ia menyinggung bom Surabaya dan mengatakan kalau keluarga pelaku bom itu tidak paham ajaran Islam. Orang yang membawa anak-anak untuk melakukan tindakan teror bukanlah orang waras, katanya. Dalang bom Thamrin ini melanjutkan bahwa kalau ingin berjihad, berjihadlah ke Suriah.

  • Aman masih menganggap pemerintah adalah kafir

seputar persidangan Aman Abdurrahman

Sedang menjalani persidangan, ia menyebutkan kalau ia masih menganggap pemerintah adalah pemerintahan kafir. Walaupun begitu, dalang bom Thamrin ini mengaku kalau ia belum memerintahkan anak buahnya untuk melakukan serangan ke umat agama lain dan kantor polisi.

Namun, Aman mengaku bahwa dirinya memiliki pandangan bahwa pemerintah sebagai kaum kafir. Namun, tidak pernah sekalipun mengimbau para pengikutnya melakukan penyerangan kepada umat lain atau kantor polisi. Seperti yang diketahui, pada 13 hingga 14 Mei terjadi rangkaian serangan bom dan pengerangan terhadap gereja dan kantor polisi di Surabaya.

keinginan neymar pindah ke madrid

Berikut adalah Penyebab Keinginan Neymar Pindah ke Madrid

Salah satu pesepak bola paling berbakat di dunia, Neymar, disebut telah melayangkan permintaan secara resmi agar ia bisa pindah hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) ke Real Madrid. Nyemar sebelumnya berseragam Barcelona dan pindah ke PSG dengan harga transfer fantastis. Walaupun masin terbilang tidak terlalu lama di PSG, ia ingin cepat-cepat pindah dari klub asal prancis tersebut. Lalu apa penyebab keinginan Neymar pindah ke Madrid?

Sebab keinginan Neymar pindah ke Madrid

Ada beberapa faktor yang menyebabkan keinginannya tersebut. Disebut-sebut yang paling dominan adalah karena ia sudah tidak betah bermain di Prancis. Untuk mengetahuinya lebih banyak lagi, yuk simak berita tentang kemungkinan Neyman pindah ke Madrid berikut ini.

  • Perseteruan dengan Edinson Cavani

keinginan neymar pindah ke madrid

Penyebab ia tidak betah di PSG salah satunya disinyalir karena perseteruannya dengan teman satu timnya, Edinson Cavani. Ia sempat beradu mulut dengan striker tersebut ketika mereka memperebutkan posisi sebagai eksekutor tendangan penaltisaat PSG mengalahkan Lyon dengan skor 2-0 pada September 2017 kemarin.

  • Tingkah laku Neymar di luar lapangan

keinginan neymar pindah ke madrid

Perseteruan itu kemudian menghilang dan mereka tampak harmonis kembali, namun tetap beberapa tema satu timnya tidak menyukai Nyemar. Ini disebabkan oleh tingkah laku pemain bola asal Brazil itu di luar lapangan.

  • Kurang setuju dengan pelatih

keinginan neymar pindah ke madrid

Alasan kenapa Nyemar ingin pindah ke Madrid lainnya adalah karena ia dikabarkan memiliki perbedaan paham dengan sang pelatih, Unai Emery. Ini disebabkan oleh kekalahan PSG sebanyak dua kali ketika berlaga di babak 16 besar liga Champions. Tampaknya ia kurang menyetujui keputusan platihnya itu.

  • Supporter PSG kurang mendukungnya

keinginan neymar pindah ke madrid

Ibu Neymar, Nadine Santos menyebutkan kalau supporter PSG kurang menghargai dan pernah mencemoohnya padahal Neymar telah mengambil risiko besar atas karirnya ketika memutuskan pindah dari Barcelona ke PSG. Ibunya juga menyebutkan kalau fans Madrid memperlakukannya lebih hangat ketika PSG bertanding melawan Madrid di Liga Champions.

  • PSG tetap ingin mempertahankannya

keinginan neymar pindah ke madrid

Walaupun sudah meminta agar PSG mau melepasnya ke Madrid, dan memiliki masalah dengan rekan satu timnya, PSG tampaknya belum mau melepas Neymar. Ini cukup masuk akal mengingat Nyemar baru bergabung dengan PSG pada musim lalu dan kepindahannya dari Barcelona kala itu memecahkan rekor transfer dengan nilai mencapai £200 juta.