Day: May 17, 2018

pelatih baru arsenal

Fakta tentang Unai Emery, Pelatih Baru Arsenal

Arsene Wenger telah memutuskan untuk berhenti dari kursi pelatih klub sepak bola Arsenal. Tidak perlu berlama-lama, kursi kepelatihan klub liga Inggris ini pun sudah memiliki penerusnya. Ialah Unai Emery, pelatih baru Arsenal yang merupakan mantan pelatih klub Sevilla dan Paris Saint Germain.

Fakta tentang Unai Emery, Pelatih Baru Arsenal

Pelatih baru ini diharapkan dapat memberikan angina baru dan meningkatkan performa Arsenal di semua liga. Arsene Wenger telah melatih Arsenal semenjak tahun 1995 tanpa pernah sekalipun diganti. Tentu ini akan memberikan rasa Arsenal baru bagi para pemain dan juga fans. Agar mengenal pelatih baru Arsenal ini lebih dekat, mari simak beberapa fakta tentangnya.

  • Mantan pemain

pelatih baru arsenal

Saat ini sudah menjadi hal yang biasa jika seorang mantan pemain bola menjadi pelatih klub. Sebut saja nama-nama pelatih aktif yang sukses saat ini yang sebelumnya merupakan seorang pemain sepak bola, seperti Zinedin Zidane, Pep Guardiola, Carlo Anchelotti dan masih banyak lagi. Begitu juga Unai Emery yang merupakan mantan pemain klub Real Sociedad dan Leganes.

  • Berhasil di Spanyol

pelatih baru arsenal

Setelah pensiun menjadi pemain, ia menjadi pelatih yang memulai karier di Lorca Deportiva dari 2005 hingga 2006. Lalu di Almeria dari tahun 2006 hingga 2008, Valencia dari tahun 2008 sampai 2012, dan Spartak Moskow pada tahun 2012. Ia dianggap gagal ketika menjadi pelatih Spartak Moskow.

Setelah gagal di Spartak, ia kemudian berhasil menaikkan namanya di Sevilla dengan menjadi pelatih pada tahun 2013. Prestasinya sangat gemilang dengan mempersembahkan tiga trofi Liga Europa. Inilah yang membuat namanya masuk radar pelatih top Eropa.

  • Gagal di Prancis

pelatih baru arsenal

Sebelum berlabuh di Arsenal, Unai Emery merupakan pelatih Paris Saint Germain selama dua musim. Kala itu ia dipercaya untuk menggantikan Laurent Blanc yang dianggap tidak memenuhi ekspektasi. Ia bahkan rela membayar kompensasi sebesar £1,6 juta atau Rp30 miliar kepada Sevilla ketika pindah ke PSG. Namun selama menjadi pelatih PSG ia tidak begitu berprestasi.

Namun ternyata Emery gagal mempertahankan dominasi PSG di liga Prancis yang terpaksa merelakan juara liga kepada AS Monaco. Selain itu ia juga gagal membawa PSG sukses di pentas Eropa. Paling tinggi ia hanya bisa mempersembahkan juara Ligue 1 pada musim 2017/2018.