Month: June 2018

pendukung khilafah angkat kaki dari Indonesia

Kenapa Menteri Pertahanan Ingin Pendukung Khilafah Angkat Kaki dari Indonesia

Menteri Pertahanan ingin Pendukung Khilafah angkat kaki dari Indonesia. Beberapa minggu belakangan Indonesia diserang oleh rentetan serangan bom bunuh diri dan penyerangan terhadap kepolisian. Sudah banyak korban jiwa yang jatuh baik itu warga sipil maupun aparat Negara. ISIS mengklain bahwa mereka bertanggungjawab atas serangan-serangan ini.

Menteri Pertahanan Ingin Pendukung Khilafah Angkat Kaki dari Indonesia

Jika ISIS terlibat, ini berarti serangan tersebut berhubungan dengan agenda pendirian Negara Kilafah di Indonesia. Oleh karena itu, banyak yang ingin agar pendukung khilafah angkat kaki dari Indonesia, seperti yang disampaikan oleh Menteri Pertahanan Indonesia, Ryamizard Ryacudu. Berikut alasannya.

  • Serangan Teroris di Indonesia punya muatan politis

pendukung khilafah angkat kaki dari Indonesia

Menhan menyebutkan kalau serangan  bom bunuh diri dan tusukan terhadap kepolisian beberapa waktu lalu bukan sekadar serangan membabi buta. Mereka membawa sebuah kepentingan politik yaitu ingin mendirikan Negara Khilafah di Indonesia.

  • Yang tidak setuju dengan pancasila silakan pergi

pendukung khilafah angkat kaki dari Indonesia

Ryamizard Ryacudu menyebutkan kalau awalnya merupakan serangan bom bunuh diri, namun setelah itu, mereka ingin mendirikan Negara Khilafah. Mereka juga tidak setuju dengan Pancasila. Oleh sebab itu, Menhan menyebutkan kalau mereka menganggap Pancasila adalah ideologi yang salah, silakan angkat kaki dari Indonesia.

Pancasila tidak bisa diganti dengan ideologi apapun. Pancasila telah menjadi keputusan sejak pendirian Negara Indonesia, jadi tidak bisa diganggu gugat. Menhan kemudian menyebutkan kalau rakyat dan tentara Indonesia akan menghadapi siapa saja yang ingin mengganti Pancasila. Bahkan ia juga menyebutkan jika ada tentara yang tidak setuju dengan Pancasila, silakan keluar dari Indonesia.

  • Pancasila tidak bertentangan dengan agama Islam

pendukung khilafah angkat kaki dari Indonesia

Ryamizard Ryacudu menambahkan kalau Pancasila tidak bertentangan dengan agama Islam seperti yang para penganut paham radikal sebutkan tersebut. Di sila pertama telah ada semangat ketuhanan yang dimiliki agama Islam. Jadi, Pancasila telah mengayomi semua umat Islam.

Ia juga menyebutkan walau Indonesia memiliki berbagai agama bukanlah suatu masalah bagi umat Islam. Di dalam agam Islam sudah ada ayat yang menyebutkan kalau umat agama lain tidak perlu menyembah tuhan yang disembah oleh umat Islam.

Nobuzaku Kuriki, pendaki pendaki Jepang yang tewas

Fakta Tentang Pendakian Nobukazu Kuriki, Pendaki Jepang Yang Tewas Di Everest

Mendaki gunung seperti candu. Ketika seorang pendaki berhasil menaklukkan satu puncak gunung, ia akan menjadi bersemangat untuk menaklukkan puncak gunung lainnya. Termasuk ketika mendaki pegunungan Himalaya. Puncak Everest yang menjadi puncak tertinggi membuat semua pendaki mengidamkan menaklukkan atap dunia itu. Seperti Nobuzaku Kuriki, pendaki pendaki Jepang yang tewas di everest baru-baru ini.

Nobukazu Kuriki, Pendaki Jepang yang Tewas di Everest

  • Merupakan pendakian Everest yang ke depalan

Nobuzaku Kuriki, pendaki pendaki Jepang yang tewas

Pendakian terakhirnya itu merupakan pendakian kedelapannya ke Everest. Pria yang berusia 35 tahun itu sebelumnya telah menaklukkan berbagai puncak di pegunungan Himalaya, seperti puncak Mount Broad Peak, Cho Oyu, Dhaulagiri dan Manaslu. Semua pendakian itu berhasil ia lakukan tanpa oksigen.

Walaupun begitu, ia belum berhasil menaklukkan puncah Everest yang memiliki tinggi 8.850 meter. Sebelumnya berbagai ketidakberuntungan membuatnya gagal menuju Everest dan di pendakiannya yang ke delapan ia pun harus takluk untuk selama-lamanya.

  • Komunikasi radio terputus

Nobuzaku Kuriki, pendaki pendaki Jepang yang tewas

Sebelum musibah itu terjadi, ia kehilangan komunikasi radio dengan timnya di Everest. Hal ini membuat timnya susah untuk mencarinya, bahkan lampu di kepalanya pun juga tidak terlihat di dalam kegelapan.  Tim yang berada dekat dengan posisi terakhirnya pun mencoba mendaki ke atas mengikuti jalur yang dilaluinya. Di saat itulah mereka menemukan pria asal Jepang itu dalam keadaan tidak bernyawa.

Jenazahnya ditemukan pada ketinggian 7.400 meter dan kemungkinan besar ia meninggal karena hypothermia. Hypothermia adalah kondisi di mana tubuh kehilangan panas tubuh secara cepat yang bisa membuat suhu badan sangat rendah dan berujung pada kematian.

  • Pernah kehilangan Sembilan jari

Nobuzaku Kuriki, pendaki pendaki Jepang yang tewas

Kuriki bukanlah pendaki pemula, ia sudah pernah menaklukkan berbagai puncak Himalaya dan telah melakukan delapan kali percobaan menaklukkan puncak Everest. Pada tahun 2012, ia pernah kehilangan sembilan jarinya yang membeku saat mencoba menaklukkan Everest. Jadi sangat disayangkan kalau petualangannya harus berakhir dengan hypothermia.

  • Ia mengalami berbagai halangan dalam usahanya ke puncak Everest

Nobuzaku Kuriki, pendaki pendaki Jepang yang tewas

Walaupun sudah begitu berpengalaman, Kuriki ternyata bernasib buruk ketika mencoba ke Everest. Berbagai kegagalan pernah ia alami seperti pada tahun 2009 ketika pihak berwenang dari China menghentikan pendakiannya sebelum ia berhasil sampai ke puncak Everest.

gelombang panas di Pakistan

Fakta Tentang Gelombang Panas di Pakistan

Banyak fenomena alam yang indah yang bisa kita saksikan di dunia. Namun ada juga fenomena alam yang berbahaya. Seperti gelombang panas di Pakistan. Fenomena alam ini dapat membunuh manusia karena saking panasnya. Biasanya manusia tidak sanggup bertahan dari gelombang panas ini karena dehidrasi.

Fakta Tentang Gelombang Panas di Pakistan

Pada tanggal 21 Mei kemarin, gelombang panas ini terjadi di Pakistan. Tidak tanggung-tanggung, gelombang panas ini menelan korban jiwa. Untuk mengetahui lebih dalam lagi tentang gelombang panas di Pakistan ini, mari simak fakta berikut ini.

  • Gelombang panas terjadi saat bulan Ramadan

gelombang panas di Pakistan

Umat muslim di seluruh dunia sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan dan begitu juga yang ada di Pakistan. Namun sayang, fenomena alam gelombang panas terjadi ketika masyarakat Negara muslim ini sedang menahan haus dan lapar mereka.

Akibatnya, masyarakat muslim di Pakistan harus berpuasa di bawah suhu 44 derajat Celsius. Dengan suhu setinggi itu di bulan Ramadan, banyak yang takut kalau korban akan bertambah. Sejauh ini telah jatuh korban sebanyak 65 orang.

  • Korban berasal dari daerah miskin

gelombang panas di Pakistan

Pengelola layanan ambulans serta pemakaman di Pakistan, Faisal Edhi dengan Yayasan Edhi-nya, menyebutkan kalau para korban jiwa tersebut berasal dari wilayah miskin Karachi, Pakistan. Jumlah korban tersebut terjadi dalam tiga hari.

Faisal Edhi menyebutkan kalau jenazah dari korban jiwa ini disimpan di fasilitas pendingin dan telah ditetapkan oleh dokter setempat kalau mereka meninggal dunia karena serangan gelombang panas. Menurut Faisal, para korban jiwa pada saat gelombang panas sedang bekerja di sekitar mesin perebus air dan pemanas di pabrik tekstil.

Hal ini diperparah dengan matinya listrik yang menyebabkan pendingin udara tidak mampu mendinginkan udara di tempat bekerja mereka. Pada saat itu, suhu udara telah mencapai 40 derajat Celsius.

  • Dokter membantah penyebab kematian adalah gelombang panas

gelombang panas di Pakistan

Walaupun dokter setempat telah menetapkan kalau para korban jiwa meninggal karena serangan gelombang panas, menteri kesehatan di Provinsi Sindh, Pakistan membantah hal tersebut. Ia menyebutkan kalau ia menolak memutuskan kalau gelombang panas adalah penyebab kematian itu dengan alasan bahwa yang bisa membuat keputusan itu hanya dokter dari rumah sakit.

Hitler Indonesia yang dikeroyok

Fakta tentang Hitler Indonesia yang Dikeroyok

Perang Dunia II telah berlalu sejak puluhan silam. Salah satu aktor penting dalam tragedi kemanusiaan itu adalah Hitler, pemimpin Nazi di Jerman. Siapa sangka kalau ternyata di Indonesia juga ada seorang Hitler. Ya, bebepara hari yang lalu media sosial diramaikan oleh berita tentang Hitler Indonesia yang dikeroyok oleh beberapa orang.

Hitler Indonesia yang Dikeroyok

Tenang saja, Hitler yang dikeroyok ini bukanlah Hitler yang terkenal dengan kumisnya itu. Ini juga membantah teori konspirasi yang menyebutkan kalau setelah Perang Dunia II, Hitler lari ke Indonesia. Hitler yang satu ini adalah orang Indonesia dan mengalami pengeroyokkan karena ulahnya sendiri. Nah, untuk mengetahui tentang pengeroyokkan ini, yuk simak beberapa fakta tentang Hitler Indonesia yang dikeroyok ini.

  • Siapa itu Hitler?

Hitler Indonesia yang dikeroyok

Seperti yang disebutkan di atas, Hitler di sini bukanlah pemimpin Nazi Jerman. Ia adalah seorang anggota fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Karawang bernama Hitler Nababan. Siapa sangka kalau di Indonesia ada orang tua yang menamakan anaknya Hitler setelah kekejaman yang dilakukan Hitler Nazi di Perang Dunia II.

  • Dikeroyok karena meme

Hitler Indonesia yang dikeroyok

Kejadian ini bermula dari sebuah meme yang dibuat oleh Hitler yang menyinggung massa. Meme itu menyindir pimpinan ormas FPI, Rizieq Shihab dan Amien Rais. Akibat meme itu, Hitler pun dikeroyok sejumlah massa yang merasa tersinggung oleh meme tersebut. Ia dituduh telah menghina sang pimpinan FPI dan Amien Rais.

Padahal sebelumnya pernah terjadi persekusi kepada beberapa orang akibat status media sosial tentang pimpinan FPI tersebut. Tetap saja Hitler berani menyebarkan sebuah meme yang dapat menyinggung massa pendukung Rizieq.

  • Bermula dari whatsapp

Hitler Indonesia yang dikeroyok

Pada era digital ini, persoalan di Indonesia banyak ditemukan yang berawal dari pesan di Whatsapp. Begitu juga dengan insiden pengeroyokkan yang dialami oleh Hitler. Dilansir dari Antara pada Selasa (22/1) Hitler menyebarkan meme yang meresahkan itu ke grup WhatsApp DPRD Karawang. Namun, ternyata meme itu menjadi viral di Karawang dan sampai ke masyarakat.

Tergabung dari berbagai elemen masyarakat, penduduk Karawang yang merasa tersinggung dengan meme itu mendatangi gedung DPRD tempat Hitler bekerja. Awalnya massa hanya ingin berdialog meminta kejelasan dari meme yang disebar olah Hitler.