Day: September 5, 2019

Polisi Menetapkan Tersangka Korban Kecelakaan Maut Tol Cipularang

Polisi Menetapkan Tersangka Kecelakaan Tol Cipularang

Jakarta– Sebelumnya masyarakatkan di kejutkan dengan berita kecelakaan beruntun yang terjadi di tol cipularang pada senin (2/9) kemarin. Bagaimana tidak? Kecelakaan maut ini menyebabkan  8 orang meninggal dunia serta 28 orang luka luka dan butuh perawatan khusus di rumah sakit.

Setelah kecelakaan yang melibatkan 21 kendaraan dari berbagai jenis ini terjadi, salah satu korban yang masih di rawat di rumah sakit dan juga merupakan salah satu korban yang terlibat dalam kecelakaan sebelumnya memberikan kesaksian kepada media bahwa dia merupakan teman dari sopir truk yang pertama kali terguling.

Subhanamenceritakan bahwa sebelumnya dia di telepon oleh temannya yang menyampaikan bahwa kendaraan truk yang di kendarai mengalami rem blong. Truk yang di kendarai oleh temannya memang melaju kencang dan tidak bisa dikendalikan.

Karena panic akhirnya, subhana pun langsung mempercepat laju kendaraan nya dan berusaha menolong temannya menghentikan laju kendaraan yang saat itu melaju kencang di sisi kanan jalan tol karena jika melaju di sisi kiri aka nada banyak kendaraan kecil seperti mobil pikirnya.

Namun sayangnya sebelum bisa menyelamatkan temannya, truk yang di kendarai temannya pun terguling dan membuat subhana kaget sehingga langsung membanting stirk ke kiri jalan. Akibat tindakan tersebut, kendaraan yang melaju dari sisi kiri pun tidak bisa mengendalikan kendaraan sehingga terjadi lah tabrakan beruntun yang melibatkan 21 jenis kendaraan dari berbagai macam jenis.

Subhana menceritakan kronologi kecelakaan yang di alami melalui wawancara yang disiarkan CNN Indonesia TV pada selasa (3/9) sehari setelah terjadi kecelakaan.

Polisi Menetapkan Tersangka Kecelakaan Tol Cipularang

Polres Purwakarta, Jawa Barat pada akhirnya menetapkan dua orang tersangka yakni pengemudi dump truck dalam kasus kecelakaan di Tol Cipularang yang mengakibatkan delapan orang meninggal dunia. Dua pengemudi  truk tersebut adalah DH dan juga S.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa  saat ini salah satu tersangka DH telah dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan maut tol cipularang. Oleh karena itu hanya tinggal satu tersangka yang akan menjalani proses penyidikan lebih di Polres Purwakarta yaitu Tersangka S.