Day: December 17, 2019

Angkut Rombongan Guru TK, Bus Terguling Tewaskan 5 Orang Di Blitar

Angkut Rombongan Guru TK, Bus Terguling Tewaskan 5 Orang Di Blitar

Peristiwa kecelakaan terjadi di Blitar Jawa Timur pada Sabtu 7 Desember 2019. Rombongan guru pengawas termasuk kepala sekolah taman kanak-kanak asal Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur yang mengendarai sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan dan terguling di sebuah jembatan di kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar.

Akibat kecelakaan tersebut, lima penumpang meninggal dunia. Sedangkan penumpang yang lain mengalami luka-luka

“Total yang di bawa ke RS di Wlingi (RSUD Ngudi Waluyo Blitar) ada 29 penumpang, sedangkan yang meninggal dunia ada lima” ujar direktur RSUD Ngudi Waluyo Kabupaten Blitar Endah Woro ketika di konfirmasi.

Menurut saksi mata, korban yang meninggal adalah orang dewasa.

“Tadi yang meninggal semuanya dewasa. Tidak ada anak anak”ujar Andi Arif, salah satu saksi mata.

Dirinya menceritakan korban yang tewas tergencet kursi penumpang.  Untuk dapat mengevakuasi korban, warga dan petugas pun menggunakan gerinda untu memotong kursi yang menjepit tubuh korban.

Kelima korban yang meninggal dunia merupakan warga tulungagung, yaitu Siti Fatimah (50) warga Kecamatan Gondang, Anita (46) serta Naksabandi (58) warga Desa Balerejo kecamatan Kauman dan juga kepala sekolah TK Perwari Kasihatin.

Korban lain bernama Ridwan (75) warga Dusun Sembung, Desa Pagergunung, Kecamatan Kesamben, Kabupetn Blitar.

Para korban kecelakaan tersebut telah di evakuasi ke rumah sakit RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

Angkut Rombongan Guru TK, Bus Terguling Tewaskan 5 Orang Di Blitar

Rombongan Hendak Belibur Akhir Pekan

Menurut saksi mata yang sempat menanyakan korban yang selamat terdapat sekitar 60 an orang. Sedangkan korban tewas rata rata berada di dalam posisi terjepit. Namun adapula korban yang sempat terlempar dan keluar dari badan bus.

“Ada yang meninggal terjepit. Rata-rata yang terjepit semua. Ada yang jatuh di luar. Yang saya tahu kebanyakan ibu-ibu” ungkap Dori Prasetya salah satu warga yang ikut membantu proses evakuasi korban kecelakaan.

“Saat ini para korban kami evakuasi, di bawa ke rumah sakit. Kendaraan juga masih proses evakuasi berlanjut” Ujar Kepala Unit Laka Lantas Polres Blitar Ipda Didik Sugianto.