Day: December 9, 2020

Insiden Baku Tembak : 6 Jenazah Laskar FPI Dimakamkan di Megamendung

jenazah laskar fpi di makamkan di megamendung

Jenazah keenam laskar Front Pembela Islam (FPI) akhirnya diizinkan polisi untuk diambil pihak keluarga dari RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Selasa (8/12/2020) malam.

Jenazah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit setelah sejak Selasa pagi, tim kuasa hukum dan perwakilan keluarga bolak-balik mengurus dan menunggu kepastian keenam jenazah tersebut boleh diambil.

Menggunakan sejumlah ambulans milik FPI, keenam jenazah tersebut akhirnya meninggalkan Ruang Instalasi RS Polri Kramat Jati.

Ambulans pertama meninggalkan lokasi pada pukul 20.25 WIB. Kemudian, dilanjut dengan ambulans kedua pada pukul 20.53 WIB.

Lalu, ambulans ketiga meninggalkan lokasi pada pukul 21.15 WIB. Ambulans keempat pada pukul 21.52 WIB dan ambulans terakhir pada pukul 22.10 WIB.

Seluruh ambulans yang membawa jenazah keenam laskar FPI itu meninggalkan RS Polri dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

Kuasa Hukum FPI, Rinaldi Putra, mengatakan seluruh jenazah tersebut terlebih dahulu dibawa ke Markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat untuk disalatkan.

“Iya saya ada di ambulans yang kedua. Keenamnya akan dibawa ke Petamburan dulu,” kata Rinaldi Putra dikutip dari TribunJakarta.com, Selasa (8/12/2020).

Mobil ambulans yang membawa jenazah laskar FPI bernama Andi pun tiba di Markas FPI, Jalan Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (8/12/2020) malam.

Kemudian, disusul oleh mobil ambulans yang membawa kelima jenazah lainnya tak lama setelah ambulans pertama yang membawa Andi tiba.

Jenazah Laskar FPI di Sambut Ratusan Massa

Dari pantauan di lokasi, kedatangan ambulans yang membawa enam jenazah laskar FPI tersebut disambut ratusan massa

Mereka kerap berseru saat ambulans lewat di hadapan mereka. “Allahuakbar,” seru mereka, sambil mengepalkan tangan kanannya ke langit.

Beberapa orang dan awak media pun segera merekam peristiwa itu. Sayangnya, massa FPI melarang warga sipil dan awak media mengabadikan momentum tersebut.

Bahkan, ada warga yang merekam melalui ponsel pintarnya, tapi mereka minta dihapus.

Rinaldi Putra mengatakan, setelah disalatkan, keenam jenazah laskar FPI tersebut rencananya akan dimakamkan di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.